Backpackers Go to Bromo: Next Destination is Surabaya

Salam Ransel..\m/

Melanjutkan postingan sebelumnya, kali ini tim backpacker kece bersiap untuk check out dan melanjutkan perjalanan menuju Surabaya. Setelah istirahat, mandi, sarapan yang kesiangan, dandan yg kece..it’s time to say goodbye to bromo and hope someday we’ll come back here..:)

Untuk menuju terminal probolinggo kami harus naik bison lagi dan untungnya bison yang kami naiki masih sepi sembari menunggu penuh, saya dan teman2 mulai searching di mbah google mengenai lokasi wisata di surabaya, saya juga sempat bertanya pada teman yang memang asli orang sana, setelah dapat list tempat2 yang oke pencarian pun dinyatakan selesai dan akhirnya bison yang kami tumpangi penuh sesak oleh wisatawan yang memang hendak pulang.

Berbeda ketika kami tiba pada malam hari tidak dapat melihat pemandangan, maka kali ini mata saya puas memandang sawah-sawah yang terbentang di sebelah kiri-kanan jalan, dan memang hampir penduduk di bromo mata pencahariannya berkebun.

Karena kita bangun subuh2 dan sepulang dari berburu sunrise belom tidur maka saya dan teman2 tertidur pulas selama perjalanan dan tak sadar telah tiba di terminal probolinggo…dengan kondisi badan yg masih pegel2 dan nyawa yg belum terkumpul..cuaca yg tadinya dingin sekarang berubah panas kami berjalan sempoyongan di sekitar terminal hehehe..rasanya belom sanggup klo langsung naik bis lagi menuju surabaya..:)…maka kami memutuskan untuk istirahat sejenak sambil memulihkan stamina.

Dan inilah tampang2 kami selagi memulihkan stamina untuk menuju Surabaya

makan

kelaparan

64427_4611823214144_117039651_n

tetep narsis walaupun capek…:D

522420_4611733291896_1982918761_n

Setelah dirasa cukup beristirahat dan kondisi perut pun sudah kenyang maka kami melanjutkan perjalanan menuju Surabaya..kami memutuskan naik bus AC harga tiketnya tidak terlalu mahal. Lama perjalanan sekitar 3-4 jam dan tibalah kami di Surabaya…tiba di terminal badan saya langsung lemas mungkin karena kelaparan dan cuaca di Surabaya yang lumayan panas pada malam hari, dan untungnya di Surabaya ada teman yang menjemput kami…secara gitu lho kami di Surabaya tanpa arah dan tujuan hihihi..

Sebelum mengitari Surabaya kami diajak makan malam di salah satu warung tenda dan menurut saya ini adalah makanan terenak yang saya makan selama saya 2 hari makan ala kadarnya hehehe..setelah perut kenyang perjalanan dilanjutkan kembali..Perjalanan kali ini seperti napak tilas bagi saya, saya pernah tinggal hanya 2 tahun di Surabaya dan selebihnya tinggal nomanden di beberapa kota tapi hanya Surabaya yg belum pernah saya kunjungi lagi selama 20 tahun hihihi.
Ternyata Surabaya punya taman kota yang tiap malam selalu di padati oleh arek-arek suroboyo, taman ini diberi nama Taman Bungkul, karena tampang kita yang lecek..lusuh tapi masih tetep kece jadi kita memutuskan untuk menghabiskan malam dengan duduk di taman bungkul sambil ngobrol-ngobrol dan disini banyak juga pedangang yg menawarkan minuman hangat.

644285_4665800611270_431435095_n

Ojan tertidur pulas

Jam telah menunjukkan pukul 12 malam dan we don’t know where else to go..:D jadi setelah berunding kita sepakat untuk menunggu di stasiun saja mengingat kereta ke Surabaya berangkat jam 6 pagi. Tiba distasiun suasananya sepiiii sekali dan ternyata pintu gerbangnya d tutup..pdhl niat kita ke stasiun sekalian pgn tidur2an di musholanya hehehe..
Akhirnya kita duduk dan tidur2an di kursi penumpang..saya yang sudah amat lelah sekali memutuskan tidur dengan alas yg ala kadarnya, kalo d pikir2 ini pengalaman pertama saya terdampar di stasiun but it was so fun..:D
Jam menunjukkan pukul 4 subuh, ternyata kita salah stasiun, stasiun yg kita datangi untuk kereta bisnis dan eksekutif, untuk ekonomi letaknya di Stasiun Gubeng Lama, akhirnya kita beranjak keluar sekalian bersiap untuk sholat dan cuci muka dan lap2 badan seadanya dilanjutkan dengan sarapan yang kepagian…

64195_4611627689256_986978808_n

Berjalanlah kami menuju stasiun Gubeg Lama..pemandangan di pagi hari itu masih sangat sepi (ya iyalah masih subuh..:D) sampai disana pintu masuk belom di buka dan kami pun menunggu diruang tunggu..setelah menunjukkan pukul 05.30 pintu masuk d buka tidak lama berselang kereta yg kami naiki pun tiba, sampai saat itu masih takjub aja tiket pulang kita seharga 28ribu jd masih mikir gmn ya bentuk keretanya nanti, udh kebayang aja bakal desak2an, ada asep rokok, wcnya jorok..well….dan ternyata it’s totally wrong..gerbongnya bersih dan ternyata pake AC men..WCnya juga lumayanlah…worth it lah dgn harga 28ribu..:D.

Perjalanan Surabaya-Bandung ditempuh selama hampir 18 jam, dan akhirnya kami sampai di Stasiun Kiara Condong..Alhamdulillah..perjalanan kali ini cukup lancar, aman, dan kami kembali ke rumah masing-masing dalam keadaan sehat wal afiat..Demikian perjalanan backpacker kece from Bandung-Malang-Pakelan-Bromo-Malang-Surabaya-Bandung…and that’s really awesome…\m/ See you next time