Backpackers Go to Bromo : The Adventure Begins

Salam Ransel semuanya..

Melanjutkan postingan sebelumnya tentang persiapan kita untuk backpack ke bromo…so postingan kali ini bercerita tentang keberangkatan kita..Yes..the Day has come…*naripom-pom..:D

Kami semua kecuali mas andri bertemu di Stasiun Bandung dan mas andri menunggu di stasiun kircon, karena kereta berangkat pukul 15:30 maka saya, andri dan ojan berangkat dari kantor jam 14: 00, btw saya dan beberapa tmn masih masuk kerja dong walaupun ยฝ hari (rajin ya..:p) karena tiket saya yang pegang jadi teman-teman yg udh dateng duluan ga bisa masuk ke ruang tunggu kereta hahahaha..*evilsmile.

Ada baiknya sebelum naik kereta, beli beberapa cemilan karena eh karena harga minuman/makanan lumayan mahal cuy. Lebih hemat sih bawa pop mie…yup..dimanapun dan kapanpun selalu makan mie..:D

Setelah pemeriksaan tiket, tiket sesuai dengan data diri masing2…bergegaslah kita menuju kereta Malabar, cari2 kursi sesuai yg tertera di tiket..dan ternyata kereta Malabar ontime, jam ยฝ 4 lgsg meninggalkan stasiun kota Bandung, setelah looking2 around…tempat duduk kita saling bertolak belakang dan posisi ini ga enak, karena klo kita ngobrol mesti tengok2 ke belakang, ga hilang akal maka dengan berbicara baik2 ke sesama penumpang, kita berinisiatif buat tukeran tempat duduk…dan Alhamdulillah penumpangnya baik2 dan mau tukeran kursi sama rombongan backpacker gembel ini hihihi..

Setelah duduk manis dan cantik, selebihnya kita menikmati 14 jam perjalanan ini dengan kenalan satu sama lain, ngobrol ngalur ngidul dan tak lupa main kartu..Yup..main kartu UNO..biar makin seru yang kalah harus melakukan sesuatu yg unusual, kali ini yg kalah harus memakai kalung pisang. Take a loot at the picture below…:D

Oh iya FYI, kereta ekonomi yang kita naiki ini kereta Ekonomi AC dan tdnya kita kira toiletnya bau dan ga ada airnya..ternyata itu semua salah, toiletnya bersih dan ga bau..airnya pun tersedia..lumayan untuk sekedar buang air kecil dan untuk wudhu.

Tak terasa hari sudah malam dan ga enak rasanya klo kita ribut2 sementara penumpang lain ada yg sedang tidur, jd kita memutuskan untuk tidur, walaupun saya sendiri blm ngantuk..:D

Singkat cerita…jam sudah menunjukkan pukul 07:30 dan tibalah kita di Stasiun Kota Malang…Yippie..:D..

and what we gonna do next..?? Keluar stasiun kita pergi untuk sarapan, karena sebentar lagi petualangan kita dimulai..:D. Tak jauh dari stasiun akhirnya kita memutuskan untuk makan soto, dan ternyata harga sotonya murah..porsi nasi+soto ayamnya cocok untuk porsi makan saya..:D

FYI, kita sama sekali ga tau ttg kota Malang dan untuk tujuan kita rafting di daerah pekalen kita sama sekali ga tau, hanya berbekal dari informasi seorang blogger yg pernah rafting ke sana, jd perjalanan kita ini hanya berbekal nekad dan doa orang tua hahaha…

Untuk menuju Pekalen dari Stasiun kita harus naik angkutan kota terlebih dahulu menuju Terminal Arjosari, untuk menuju terminal arjosari dikenai tarif Rp. 3.500 saja..setelah kurang lebih 20menit tibalah kita di terminal Arjosari.

Selanjutnya perjalanan dilanjutkan menuju Stasiun Probolinggo, menggunakan BUS AKAS dan kita memilih yang AC hehehe (walaupun gembel tapi naiknya AC ๐Ÿ˜€ ), dengan tariff Rp. 23.000. Lama perjalanan dari Malang โ€“ Probolinggo sekitar 2 jam dan alhandulillah selama perjalanan tidak menemui hambatan, jalan pun bebas dari kemacetan, dan saya pun tertidur pulas..:)

Akhirnya tibalah kami di Stasiun Probolinggo, dan untuk menuju lokasi Rafting dari info yg kami dapat, lebih baik kami mencarter angkot sekaligus pulang-pergi karena tidak ada angkutan umum untuk menuju lokasi rafting. Nah..disini ini yg terjadi tawar menawar yg sangat alot, terlalu banyak pihak yg ikut campur…maklum saja, kita berada d terminal tentu saja bnyk calo yg ingin mendapat keuntungan..setelah tawar menawar disepakati tarif menuju Pakelan PP seharga Rp. 350.000. Harga ini jauh lebih mahal dari info yg saya lihat di blog. Karena kami tak ingin berlama-lama, maka berangkatlah kami menuju Pakelan..:D. Perjalanan dari terminal menuju Pekalen kira2 45 menit. Sudah ga sabar rasanya ingin buru2 main air ditambah kita belom mandi lho sejak berangkat dari Bandung hihihi..

Setelah perjalanan Panjang dari Kota Malang akhirnya rombongan backpacker kece ini tiba di Pekalen tepatnya di Songa Adventure…Yihaaaaaaaaaaaaa..:)

Sekian dulu kisah perjalanan kita, nantikan postingan selanjutnya mengenai serunya rafting di Songa Adventure…to be continued ya..:D